Foto & Video

Galeri Foto dan Video

Galeri Foto dan Video Kegiatan

LINFO#2 dengan tema "Mudah Menulis Karya Ilmiah Menggunakan Mendeley dan Jurnal Gale"

LINFO#2 dengan tema "Mudah Menulis Karya Ilmiah Menggunakan Mendeley dan Jurnal Gale"

Pada hari Jumat, 10 Mei 2024, telah terselenggara kegiatan Literasi Informasi #2 (LINFO#2) dengan tema "Mudah Menulis Karya Ilmiah Menggunakan Mendeley dan Jurnal Gale". Acara berlangsung mulai pukul 13.30 hingga 15.30 dengan dihadiri oleh 300 peserta mahasiswa/i dari ITB Ahmad Dahlan Jakarta.\\r\\n\\r\\nKegiatan ini menjadi sangat bermanfaat berkat sumbangan dua narasumber handal: Ibu Nur Syafiah, S.IP., M.M., yang berperan sebagai pemateri untuk pemanfaatan Mendeley, serta Ibu Sisri Agustin, S.IP., yang memberikan wawasan tentang pemanfaatan Jurnal Gale.\\r\\n\\r\\nPara peserta diajak untuk memahami lebih dalam tentang penggunaan Mendeley dan Jurnal Gale dalam menyusun karya ilmiah. Dengan adanya panduan langsung dari narasumber yang kompeten, diharapkan peserta dapat mengoptimalkan penulisan karya ilmiah mereka.\\r\\n\\r\\nDalam sambutannya, panitia menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif seluruh peserta, semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat dalam perkuliahan dan membantu dalam menyusun tugas akhir bagi mahasiswa S1 dan S2.\\r\\n\\r\\nMeskipun begitu, panitia juga mengakui adanya kekurangan dalam pelaksanaan acara ini dan berjanji untuk memperbaiki ke depannya.\\r\\n\\r\\nBagi yang ingin tetap mengikuti update kegiatan selanjutnya, diimbau untuk mengikuti akun media sosial Instagram lib_itb.ad dan mendapatkan informasi melalui WhatsApp Perpustakaan.\\r\\n\\r\\nKegiatan serupa akan terus diadakan untuk meningkatkan literasi informasi di kalangan mahasiswa. Mari kita tunggu kegiatan selanjutnya!

Tutorial E-Library ITB Ahmad Dahlan

Cara akses perpustakaan digital link download perpustakaan digital https://kubuku.id/download/e-library-itb-ahmad-dahlan-jakarta/

Prosedur Pengajuan Surat Riset

Prosedur Pengajuan Surat Riset

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan jakarta bahwa salah satu persyaratan pendaftaran sidang yaitu melampirkan surat riset. Bagi mahasiswa yang melakukan penelitian dan mengambil data di web seperti di Bursa Efek Indonesia, dapat mengajukan melalui perpustakaan dengan cara: 1. Surat riset yang digunakan untuk pendaftaran sidang adalah Formulir pengajuan riset ke perpustakaan. Dapat diunduh melaui link bit.ly/FormulirRiset 2. Malakukan pembayaran registrasi sebesar Rp.50.000 melalui rekening Mandiri: 1280093001219 (ITB Ahmad Dahlan). Pembayaran dilakukan setelah sidang skripsi 3. Lakukan pengisian google form setalah sidang skripsi, dan melampirkan formulir surat riset persyaratan sidang melalui link bit.ly/SuratRisetITBAD. PASTIKAN JUDUL BENAR DAN TIDAK ADA PERUBAHAN saat menisi google form. 4. Surat Riset akan dibuat sesuai dengan data google form yang telah diisi 5. Surat Riset akan dikirim via email kepada mahasiswayang bersangkutan.

Tutorial E-Book

https://kubuku.id/download/e-library-itb-ahmad-dahlan-jakarta/

BI Corner

BI Corner

BI Corner

Kegiatan Sosialisasi Plagiarisme dan Turnitin Bagi Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta atau Sosialisasi Plagiarisme

Kegiatan Sosialisasi Plagiarisme dan Turnitin Bagi Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta atau Sosialisasi Plagiarisme

Perpustakaan ITB-AD Jakarta, kamis 6 Juli 2023. telah menyelenggarakan Sosialisasi Plagiarisme dan Turnitin Bagi Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta. Kegiatan berlangsung secara online, dihadiri 240 mahasiswa, terdiri dari sarjana (S1) manajemen, akuntansi, DKV, Arsitektur, Sistem Informasi dan Teknik Informatika dan pascasarjana (S2) Keuangan Syariah yang sedang mengerjakan tugas akhir (skripsi dan tesis). Acara ini diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Bapak Aminudin, S.E., M.M., M.Si dan kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Ibu Nur Syafiah, S.IP selaku narasumber kegiatan sosialisasi dan adapun yang bertindak sebagai pembawa acara dalam kegiatan tersebut adalah Tsuraya Ulfah, S.IP. \r\nKegiatan rutin yang didadakan oleh perpustakaan bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada mahasiswa mengenai pentingnya menghormati hak cipta dan menghindari perilaku plagiarisme dalam karya ilmiah, sehingga mendapatkan tulisan yang berkualitas, juga memahami alur plagiasi yang ada di perpustakaan.\r\nDalam sambutannya, Aminudin, Dekan Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ITB-AD memaparkan “Harapannya dengan terselenggara kegiatan sosialisasi ini mahasiswa dapat lebih memahami dengan baik tentang plagiarisme juga alur turnitin yang ada di perpustakaan ITB-AD, mahasiswa dapat lebih bertanggung jawab dalam menghasilkan karya ilmiah yang sesuai dengan prinsip kejujuran dan keaslian sebuah karya,” kata Amin dalam keterangannya (6/7).

Pelatihan Excellent Service Bagi Pustakawan

Pelatihan Excellent Service Bagi Pustakawan

Pustakawan merupakan profesi, dimana seorang profesional itu mengedepankan tanggung jawabnya, Ketika kita mengalami apapun, gangguan apapun, kondisi apapun tetap harus melayani dengan baik itulah seorang Profesional, nah itu harapan saya” tutur Prof Gunawan. Pelatihan “Excellent Service bagi Pustakawan: Layanan Prima menuju Profesionalitas Pustakawan” secara luring di Kampus E Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Sabtu 14 Januri 2023. Dengan narasumberBapak Dickidck Sodikin membahas mengenai memahami quality service, service culture dan orientasi pelayanan.

Tutorial Akses Ipusnas

https://ipusnas.id/

Prosedur Cek Turnitin

Prosedur Cek Turnitin

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan jakarta bahwa salah satu persyaratan pendaftaran sidang tentang Pencegahan Plagiasi dan Deteksi Similarity Karya Ilmiah Sivitas Akademika ITB Ahmad Dahlan Jakarta wajib melampirkan bukti cek plagiasi menggunakan turnitin dengan ketentuan pada gambar.\r\nProsedur cek turnitin dapat dilihat juga dimedia sosial kami https://www.instagram.com/p/CIzkhHrhF4Y/?utm_medium=copy_link

Pelatihan Turnitin

Pelatihan Turnitin

Di dalam dunia akademik, akademisi tidak pernah lepas dari budaya menulis artikel ilmiah. Baik penulisan artikel untuk mengikuti suatu lomba, memenuhi tugas kuliah, menulis laporan penelitian hingga artikel untuk dipublikasikan pada jurnal baik nasional maupun internasional. Permasalahan utama yang dialami penulis dalam menuliskan artikel ilmiah adalah masalah orisinalitas dan praktik plagiarisme. Plagiarisme merupakan salah satu tindak pidana yang mengambil, menerbitkan atau menyatakan sebagai milik sendiri dari orang lain, dalam hal ini hasil dari suatu pemikiran sang pencipta. Praktik plagiarisme dalam penulisan tugas, karya ilmiah, skripsi maupun disertasi masih banyak kita jumpai di kalangan akademisi, baik mahasiswa, maupun dosen. Oleh karena itu pelatihan anti plagiarism ‘turnitin” sangat penting dilakukan, untuk menghindari dan meningkatikan kulitas karya ilmiyah para Dosen ITB Ahmad Dahlan Jakarta

loading...

Sistem Informasi Perpustakaan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan

Sistem Informasi Perpustakaan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan merupakan sistem informasi berbasis web yang dapat digunakan dengan membuka web browser seperti Mozzila Firefox, Google Chrome, Opera dan web browser lainnya.

Informasi Kontak

Telepon

(021) 7430930

Alamat

Alamat

Alamat

Alamat

Alamat

Alamat

Statistik Perpustakaan

Jumlah Anggota

20414

Jumlah Koleksi

11652

Jumlah Ekslempar

21608

Statistik Pengunjung

Hari Ini

1

Bulan Ini

127

Online

0